oleh

Wujudkan visi misi, Waran isi kekosongan jabatan d Mansel

MANSEL, Linkpapuabarat.com- Wujudkan visi misinya bersama wakil bupati, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran mengisi kekosongan jabatan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemkab Mansel melakukan penataan untuk mengisi kekosongan Kepala Perangkat Daerah sementara dengan menugaskan pejabat Pelaksana Tugas (Plt), Jumat (15/1/21).

Pemberian nota tugas Plt dilaksanakan di ruang rapat Bupati Manokwari Selatan dan diserahkan secara bersama-sama oleh bupati dan wakil bupati Wempi Wempi Welly Rengkung, dan sekertaris daerah dr. Hengky Veky Tewu.

“Pelaksana tugas diangkat untuk mengisi kursi kepala dinas yang kosong. Setidaknya orang-orang yang menguasai dan memahami di dinas atau bagian yang ditempati, ” jelas Waran.

Data yang diterima media ini, dari 10 orang yang diberikan nota pelaksana tugas, tiga diantaranya merupakan perintis untuk perangkat yang baru, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga yang dipercayakan kepada Marten Rumasep, Bagian Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Mansel yang dipercayakan kepada Ramin Makatita, dan Asisten III Setda Mansel yang dipercayakan kepada Phither Rante.

Jabatan Kepala Bappeda yang ditinggalkan oleh Phither Rante dipercayakan kepada Teni Sembor, Selanjutnya Simon Insyur diberikan kepercayaan untuk mengisi kekosongan di Badan Penanggungan Bencana karena pejabat yang lama sudah pensiun. Hengky Mokiri ditugaskan untuk mengisi kekosongan di Dinas Pariwisata yang juga ditinggal pensiun pejabat lama, dan Yesaya Tuhepari mengisi kekosongan di Dinas Infokom.

Bagian Tata pemerintahan dan Otonomi Daerah yang ditinggalkan Yesaya Tuhepari dilanjutakan Leo Leonard Sayori. Nota Plt untuk Kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya dirangkap oleh Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah, Frengky Mandacan dipercayakan kepada Yakop Ayamiseba.

Tiga pejabat lainnya yakni Mimi Inden, Frans Demhi dan Jamaluddi masing-masing diberi nota pelaksana tugas di bidang P2P Dinas Kesehatan, Kepala Bidang amutasi dan Kepangkatan pada Badan Kepegawaian Mansel dan Kepala Seksi Sosial distrik Oransbari.

Dengan adanya pemberian nota pelaksana tugas untuk 6 kepala dinas ini maka organisasi perangkat daerah di kabupaten Manokwari Selatan sudah hampir 100 persen terisi, satu OPD lainnya yakni badan Kesbangpol Manokwari Selatan ditargetkan baru akan dipertimbangkan setelah tiga bulan kedepan.

Dalam penyampaiannya, Waran berharap pejabat yang diberi kepercayaan mampu bekerja secara maksimal untuk mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati semasa kampanye lalu, salah satunya melayani masyarakat secara menyeluruh.

” Pejabat harus melayani semua masyarakat di kabupaten Mansel, jangan lagi ada pertanyaan masyarakat dari kampung mana, harus merangkul semua warga tanpa membeda-bedakan,” kata Waran.

Dirinya menambahkan para pejabat yang ditunjuk akan dievaluasi selama 6 bulan kedepan sambil menunggu proses seleksi jabatan yang akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Manokwari Selatan saat dikonfirmasi terkait pemberian nota tugas menjelaskan berhubung saat ini belum ada pelantikan pejabat, maka pemberian nota tugas sementara dilakukan.  Pelantikan pejabat baru akan dilakukan setelah Badan Kepegawaian selesai melakukan seleksi pejabat yang tahapannya sedang berjalan. Pelantikan baru akan dilakukan setelah badan kepegawaian selesai melakukan seleksi yang tahapannya sedang mereka jalankan.

Sebelumnya ada  tiga pejabat lainnya yang sudah menerima nota pelaksana tugas terlebih dahulu yakni Yos Srimaryoso sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan, Achmad Daryus Sjukur sebagai Plt Inspektur Mansel dan Leo Leonard Sayori sebagai Plt Kabag Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah setda Mansel. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini