oleh

Wonggor harap kinerja OPD lebih baik lagi tahun ini

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Ketua DPR Papua Barat, Origenes Wonggor berharap di tahun 2021 kinerja dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dilingkup pemprov Papua Barat dapat lebih baik lagi. Hal itu dianggap penting untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Momentum tahun baru menjadi renungan bersama agar kinerja pemerintahan Papua Barat dapat lebih baik lagi. Terutama OPD-OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tupoksinya. Apa yang menjadi kekurangan ditahun lalu agar bisa dirubah jangan lakukan kebiasaan-kebiasaan lama ,”ungkap Wonggor  ini.

Politisi Golkar itu juga meminta agar gubernur sebagai kepala daerah bisa mengevaluasi kinerja dari pimpinan OPD. Hal ini berkaitan dengan kinerja dalam mendukung program-program gubernur dan wakil gubernur.

“Jika ada OPD yang kinerjanya belum baik maka harus dilakukan pembenahan, sehingga perlu dievaluasi pimpinan-pimpinan OPD. Karena meskipun tahun baru tapi orang-orang yang duduk diposisi itu masih sama ya tidak akan ada perubahan. Ini yang harus menjadi perhatian. Kita ingin ditahun baru program yang terlewat dapat segera direalisasikan,”tambah dia.

Dia mencontohkan keterlambatan penyerahan materi APBD 2021 karena belum semua OPD menyelesaikan programnya. Secara kolektif maka hal tersebut menghambat penyerahan materi ke DPR Papua Barat untuk dilakukan pembahasan bersama.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini