oleh

Waran: Pohon yang telah ditanam di lokasi langganan banjir dan abrasi harus dipelihara

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat, Markus Waran mengaku akan memberikan perhatian serius pada titik-titik yang mereka pilih sebagai lokasi penanaman pohon dalam rangka peringatan HUT PDIP ke-48 tahun dan peringatan HUT Ketua Umum PDIP yang ke-74 tahun. Pohon yang telah ditanam pada lokasi tersebut akan dirawat sampai tumbuh sempurna dan jangan sampai rusak atau mati.

Kepada Wartawan, Markus Waran mengatakan bahwa titik yang mereka pilih sebagai lokasi aksi tersebut merupakan daerah yang selama ini menjadi langganan banjir dan juga abrasi.

” Di lokasi yang kita pilih ini memang sudah ada perlakuan dari pemerintah dan kami dari partai PDIP akan terus memperhatikan lokasi ini agar penanganannya lebih maksimal lagi, baik melalui fraksi PDIP di daerah dan pusat maupun lewat jalur koordinasi partai dengan pihak kementrian terkait” Kata Markus usai melakukan aksi penanaman, Sabtu (23/1/21).

Markus mengakui partai PDIP sendiri juga memiliki keterbatasan dalam memperjuangkan keamanan masyarakat dan keseimbangan iklim lingkungan, namun dirinya yakin ada banyak pihak yang juga memiliki misi dan visi yang sama terhadap pemeliharaan lingkungan.

” Kami dari partai PDIP mengambil porsi yang bisa kami lakukan, kami berharap pihak-pihak lain, baik secara individu, organisasi atau semacamnya juga terus bertekad untuk melestarikan lingkungan sesuai dengan potensi yang mereka miliki agar tercipta sistem gotong royong penyelamatan lingkungan di Papua Barat ini” katanya.

Lebih lanjut Markus berharap agar pohon-pohon yang mereka tanam hari ini boleh tumbuh subur dan berkembang dengan baik agar kelak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, mengurangi potensi gangguan terhadap lingkungan dan dapat memberikan kesejukan dilokasi tersebut.

” Disinilah kami harapkan peran pihak-pihak lain yang ada dilokasi dimana aksi ini dlaksanakan, kami mengharapkan dukungan untuk membantu memelihara pohon yang sudah kami tanam, menyiramnya bilah perlu dan paling tidak jangan dipindahkan dari tempatnya” pintanya bahwa pengurus partai sendiri akan terus mengontrolnya. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini