oleh

Usia 122 Tahun, Manokwari Diharapkan Jadi Contoh Tata Kelola Pemerintahan di Papua Barat

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Tepat 8 November, Manokwari merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 122 tahun. Banyak harapan pada salah satu kabupaten tertua di tanah Papua tersebut.

Anggota DPR Papua Barat, Mughiyono mengatakan, Manokwari harus menjadi contoh yang positif, terlebih berstatus sebagai ibu kota provinsi Papua Barat.

“Memasuki usia 122 tahun kita harapkan Manokwari semakin maju dan modern serta terdepan dibandingkan kabupaten lain di Papua Barat. Manokwari harus menjadi contoh dari segala aspek, seperti demografi maupun trias politikanya termasuk juga budayanya dan kerukunan beragama,”ujar dia Minggu (8/11/2020).

Terlebih jelang pelaksanan pemilihan kepala daerah, politisi PKS itu berharap Manokwari bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik yang memiliki jiwa visioner.

“Semoga pemimpin yang terpilih nanti bisa menujuk orang-orang di pemerintahan yang punya kemampuan dan kapasitas agar disetiap dinas ada sinergi satu sama lain. Ini penting untuk memajukan kota dan mensejahterakan masyarakat. Yang penting juga adanya komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif. Keberhasilan yang dicapai merupakan keberhasilan bersama,”jelasnya.

Mugiyono mencatat dalam beberapa waktu ini sejumlah capaian telah berhasil diwujudkan kabupaten Manokwari, mulai dari tata kelola pemerintahan yaitu tercapainya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Meskipun begitu masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan, seperti pengelolaan air bersih maupun tata kota.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini