oleh

Update Covid-19 Teluk Bintuni: Tambah 39 Positif, 157 Orang Sembuh

BINTUNI – Tim Satgas Covid-19 Teluk Bintuni, merilis perkembangan kasus per hari Rabu (23/9/2020), dengan tambahan 39 kasus positif. Sementara 6 pasien dinyatakan sembuh, satu diantaranya bayi perempuan berusia 9 bulan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Teluk Bintuni, dr. Wiendo ke-39 kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium PCR RSUD Teluk Bintuni.

“Dari hasil pemeriksaan tanggal 23 September. Semua sudah ditangani tim medis. Sama dengan sebelumnya, semua pasien yang baru ditangani diberi obat dan vitamin,” ujarnya.

Ke-39 tambahan kasus positif itu berasal dari distrik Babo, Bintuni Barat, Bintuni Timur, kampung Argosigemerai, Asoy dan kampunv Wesiri.

Sedangkan enam orang yang dinyatakan sembuh hari ini tiga diantaranya dari Bintuni Barat, kampung baru Aranday, Korano Jaya dan Bumi Saniari.

Perkembangan pesat kasus positif Covid-19 di daerah itu, diharapkan meningkatkan tingkat kesadaran warga akan penerapan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mengkonsumsi vitamin.

Hingga Rabu ini, tercatat sudah 365 warga Teluk Bintuni yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, 157 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini