oleh

Update Covid-19 Teluk Bintuni: 6 Sembuh, Positif Tambah 13 Orang

BINTUNI – Kabar gembira menghampiri 6 pasien Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni. Mereka dinyatakan sembuh dan sudah kembali bersama keluarga di rumah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Teluk Bintuni, dr. Wiendo mengungkap keenam pasien ini diantaranya 3 orang dari Bintuni Timur, 2 berjenis kelamin perempuan dan 1 laki-laki. Dua warga Wesiri, masing-masing berjenis kelamin perempuan dan laki-laki dan satu warga Dembrega Weriagar berjenis kelamin laki-laki.

“Mereka dinyatakan sembuh sejak 3 September lalu sesuai protokol penanganan Covid-19,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Namun, jumlah kasus positif di daerah ini kembali bertambah. Hari ini, tambahan 13 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka diantaranya 4 orang dari Bintuni Barat, dua laki-laki dan dua perempuan, 4 orang dari Bintuni Timur, satu laki-laki dan tiga perempuan, dua laki-laki dari Bumi Saniari, dua laki-laki dari Korano Jaya dan satu laki-laki dari Sebyar Rejosari Tomu.

“Pasien yang terkonfirmasi Covid-19, akan menjalani isolasi di RSUD Teluk Bintuni. Mereka juga diberi vitamin dan obat untuk mempercepat proses penyembuhan,” ungkapnya.

Hingga Jumat hari ini, Satgas Covid-19 Teluk Bintuni mencatat 150 kasus positif berdasarkan pemeriksaan PCR Rewl Time, dengan 84 kasus diantaranya dinyatakan sembuh. Saat ini terdapat 66 kasus positif yang masih ditangani.(LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini