oleh

TNI/Polri Dukung Upaya Pemkab Bintuni Antisipasi Bencana Alam

Bintuni,Linkpapuabarat.com- “TNI/Polri siap bersinergi membantu  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat terjun ke  lokasi apabila terjadi bencana alam”.

Hal itu disampaikan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan SIK, usai apel pasukan dan peralatan tanggap darurat bencana alam, di halaman Kantor Kepolisian Resor Teluk Bintuni, Jumat (13/11/2020).

Apel tersebut dipimpin langsung Pjs bupati, Agustinus M Rumbino, S.IP. M.Si dihadiri Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rachmatulloh Irawan SIK,
Kasdim 1806/Teluk Bintuni, Mayor Inf Rayner Wajong, Kepala Basarnas, David Sawaki, Kepala BPBD, Melianus Naa, dan diikuti ratusan personel gabungan diantaranya, TNI/Polri, BPBD, SAR, serta sejumlah relawan bencana.

“Kami dari TNI-Polri siap siaga, baik dari personel, peralatan pasti semua akan dikerahkan. Dalam penanggulan bencana  alam, tidak hanya tanggung jawab BPBD, Polri dan TNI, namun tanggung jawab bersama yaitu seluruh Stake Holder yang ada diwilayah hukum polres Teluk Bintuni,”terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap agar ke depan penanganan bencana lebih cepat dan akurat untuk mencegah adanya korban jiwa dari warga yang terkenal bencana alam, contohnya bencana banjir yang terjadi di beberapa titik beberapa bulan terakhir.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni, agar tetap waspada dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, jangan lagi ada sampah yang dibiarkan bertumpuk di aliran air (selokan), ini salah satu penyebab terjadinya banjir,” terang Kapolres.

Untuk mencegah terjadinya banjir, aparat kampung bersama warga diminta rutin melakukan kerja bakti di lingkungan masing-masing membersihkan selokan untuk menghindari air tergenang saat musim hujan tiba. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini