oleh

Tim Kempo Papua Barat Akan Gelar Try Out Sebelum ke PON XX Papua

Manokwari,Linkpapuabarat.com– Pelatih kempo Papua Barat, Marlon Momongan menyampaikan pihaknya berencana menggelar Try Out sebelum tampil di PON XX Papua tahun 2021 mendatang.

Hal itu dianggap penting untuk melihat hasil dari Latihan yang selama ini telah menjalankan program dari pelatih.

“Memang kita berencana akan melakukan try out sebelum tampil di PON. Itu penting agar kita bisa melihat sejauh mana kemampuan para atlet serta melakukan evaluasi jika ada yang perlu dibenahi,”ungkap Marlon belum lama ini.

Marlon menuturkan sesuai rencana try out akan dilaksanakan tahun depan, namun tempatnya sendiri belum bisa dipastikan. Hal ini mengingat pihaknya masih menunggu jadwal open turnamen dari pengurus kempo pusat.

”Kita juga belum mengetahui jadwal open turnamen apa yang akan dilaksanakan tahun depan. Kemungkinan Februari baru kita bisa pastikan karena jadwal akan dikeluarkan setelah pelaksanaan munas. Pelaksanaan turnamen kan tergantung juga ijin dari pemerintah karena masih dalam kondisi pandemik covid-19,”ujarnya.

Bagi Marlon mengikuti try out dalam sebuah open turnamen dianggap penting guna melihat sejauh mana kemampuan para lawan yang akan dihadapi di PON.

” Lewat try out, para atlet belajar cara bertanding yang benar dan memiliki insting yang kuat dalam pertandingan, selain itu para atlit juga bisa melihat secara langsung kualitas dari konstestan lainnya,” pungkas Marlon. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini