oleh

Tim Dalprog Tinjau Realisasi Program Kodim 1801 Manokwari

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Kodim 1801/Manokwari menerima kunjungan kerja Tim Pengendalian Program (Dalprog) Kodam XVIII/Kasuari, Kamis (1/4/2021). Kunjungan Tim Dalprog dalam rangka memantau langsung realisasi program di tingkat bawah.

“Ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan. Agar bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran,” ujar Mayor Inf Antonius Ari Widiono, selaku Ketua Tim Dalprog.

Menurut Antonius, kegiatan Dalprog juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program. Karena itu menjadi parameter dalam mendukung tugas pokok masing-masing satuan.

Merealisasikan program memang tak mudah kata Antonius. Butuh kerja keras.
Staf Kodim 1801/Manokwari jangan menyerah dengan beban kerja.

“Sering-sering berkonsultasi dan membuka pikiran dengan mengikuti aturan administrasi dengan tetap berupaya menjaga nama baik satuan dan pimpinan kita. Pengamanan diri sendiri dan satuan sangat penting. Diharapkan para perwira staf harus pandai dan tegas,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 1801/Manokwari melalui Perwira Seksi Logistik Kodim 1801/Manokwari Mayor Inf Irwan Suwarna menyampaikan bahwa kegiatan Tim Dalprog dari Kodam XVIII/Kasuari ini, memiliki arti yang sangat penting. Lewat Dalprog ini bisa dilihat kondisi secara langsung bagaimana kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan.

Kegiatan ini juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Kodim 1801. Khususnya berbagai fasilitas, sarana dan prasarana. Hingga dari hasil peninjauan yang dilakukan bisa menjadi acuan program berikutnya.

“Diharapkan nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi Pimpinan TNI-AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang,” tutupnya. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini