oleh

Terungkap, RSUD Manokwari Tidak Punya Kendaraan Operasional Covid-19

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Dalam Rapat Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) yang digelar oleh Satgas Covid-19 Manokwari dengan Pjs bupati Manokwari, Selasa (10/11/2020), terungkap RSUD Manokwari ternyata belum memiliki kendaraan operasional untuk pasien covid-19.

“Apakah benar sejak Covid-19 pertama kali ada dari Maret sampai sekarang ini RSUD belum punya operasional untuk pasien covid-19, baik mobil jenazah maupun ambulans?,”tanya pjs bupati Manokwari Robert.R.A. Rumbekwan kepada kepala Bappeda Manokwari, Tajudin.

Rumbekwan mengarahkan kedepan perlu ada alokasi anggaran untuk bisa pembelian mobil khusus pasien covid-19.

“Nanti akan saya sampaikan kepada bupati definitif agar bisa memperhatikan ini. Harus ada mobil khusus untuk pasien covid-19,” kata bupati.

Kepala Bappeda Manokwari, Tajudin mengakui karena belum memiliki  kendaraan operasional pasien covid-19 di Manokwari, pihaknya selama ini menyewa kendaraan.

“Selama ini kita sewa kendaraan operasional untuk pasien covid-19, tetapi yang kelolah dinas Kesehatan, sehingga ada kesalahan komunikasi sedikit. Kendaraan yang disewa ada dua unit, secara teknis tinggal diatur apakah untuk jemput pasien atau yang lain. Kita sewanya per hari bukan kontrak sehingga bisa disesuaikan,”jelas Tajuddin.

Tajudin mengaku baru akan  mengalokasikan anggaran untuk pembelian ambulans dan mobil jenazah pasien covid-19 tahun depan jika masih dibutuhkan. (LPB3/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini