oleh

Terseret Arus Sungai Didohu, Dirman Dinyatakan Hilang

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Seorang warga Manokwari bernama Dirman (32) dilaporkan hilang sejak Sabtu 13 Maret 2021. Dia hilang usai mobil yang dikendarainya terseret arus di Sungai Didohu.

SAR Manokwari mengonfirmasi, korban terjebak bersama mobil yang dikendarainya di Sungai Didohu usai mengantar masyarakat ke Kampung Iranmeban.

Karena terjebak di tengah derasnya air sungai, korban lalu melompat keluar dari mobil tersebut, dan langsung terbawa arus sungai. Sejak itu ia dinyatakan hilang.

“Pada tanggal 13 Maret 2021 korban menggunakan Mobil Hilux bersama rombongan Gubernur dan Bupati Pegunungan Arfak. Pulang mengantar Masyarakat dari kampung Iranmeban pukul 14.00 WIT, mobil korban terjebak di tengah sungai hingga korban loncat ke sungai dan terbawa arus Sungai Didohu,” terang Monce Brury, Senin (15/3/2021)

Dalam proses pencarian yang dimulai sejak hari Minggu kemarin hingga memasuki hari kedua ini, korban belum juga ditemukan. Tim SAR mengaku kondisi medan menyulitkan pencarian.

Pada hari pertama pencarian Tim SAR gabungan Kansar Manokwari melakukan briefing dan berangkat menuju lokasi. Namun, tiba di lokasi pencarian sulit dilakukan. Kendala cuaca hujan dan medan yang licin serta berlumpur menghambat tim.

Akhirnya tim langsung mendirikan posko serta melakukan pemantauan lokasi guna rencana penyisiran.

Tim SAR gabungan melakukan penyisiran beberapa jam. Namun pencarian dihentikan dengan hasil nihil.

Besoknya pencarian dilanjutkan. Penyisiran di sekitar lokasi kejadian kembali nihil. Tim terkendala cuaca buruk. Tim SAR juga
terkendala tidak adanya jaringan internet. Komunikasi hanya menggunakan telepon satelit. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini