oleh

Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI Manokwari, ini Janji Purwanto

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Purwanto terpilih sebagai Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari dalam musyawarah daerah II majelis daerah (MD) KAHMI Manokwari di aula Hotel Valdos, Sabtu (6/3/2021). Purwanti berjanji akan mengambil langkah langkah strategis dalam mendorong kemandirian KAHMI.

“Kami akan melakukan pematangan kelembagaan menuju kemandirian. Ini nanti yang kita prioritaskan dalam jangka lima tahun ke depan,” jelas Purwanto usai terpilih.

Selain menetapkan koordinator presidium, juga ditetapkan jajaran presidium lain meliputi Heru Joko, Nurlaila Muhamad, Hadi Sutrisno dan Muhamad Rasul dalam sidang pleno ke V.

Purwanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya memimpin KAHMI Manokwari untuk periode lima tahun mendatang. Bagi dia amanah ini tidak. Namun ia berjanji akan bekerja bersama para kader untuk membawa KAHMI lebih berdaya saing.

Purwanto berbicara banyak hal. Mulai dari infrastruktur organisasi hingga peran KAHMI dalam perspektif hukum dan ekonomi.

Untuk penyiapan sekretariat, Purwanto mengaku segera disiapkan. Juga akan dibentuk advokasi KAHMI.

“Kita punya ahli-ahli hukum, pengacara di sini. Kita juga akan siapkan lembaga pematangan ekonomi,” jelas Purwanto.

Purwanto juga mengajak para presidium untuk dapat bekerja sama, membesarkan KAHMI. Menurutnya, KAHMI adalah organisasi kader. Kader menentukan arah organisasi ini ke depan. Sehingga semua kader harus mau mencurahkan perhatian dan pikiran untuk masa depan lembaga.

“Kita juga akan memberikan perhatian kepada adik-adik kita HMI. Karena selama ini mereka seperti kehilangan induk. Dengan adanya MD sekarang, diharapkan distribusi kader-kader HMI akan menjadi lebih baik,” harap dia. (*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini