oleh

TAPD Manokwari Target Pembahasan APBD 2021 Tuntas Akhir November

MANOKWARI – Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Manokwari, Mersiyana Djalimun mengatakan pihaknya menargetkan penetapan APBD Manokwari tahun 2021 pada akhir November mendatang.

“Minggu lalu sudah digelar pembukaan Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Masing-masing OPD sedang menghitung alokasi anggaran yang rutin sambil melakukan pembahasan KUA-PPAS untuk mengetahui pagu anggarannya. Jika sudah selesai diupayakan APBD bisa segera ditetapkan karena sudah masuk akhir November,”ungkap dia Senin (23/11/2020) di kantor bupati Manokwari.

Dikatakannya dengan masih dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), pihaknya juga tetap mempertimbangkan alokasi anggaran untuk penanganannya.”Semoga covid bisa segera berakhir agar aktifitas berjalan normal termasuk dalam alokasi anggarannya. Sampe sekarang kita belum tau covid kapan berakhir,”tambah dia.

Sesuai dengan pidato pengantar pjs bupati Manokwari dalam sidang paripurna belum lama ini disebutkan estimasi APBD Manokwari tahun 2021 mencapai Rp.1.161.050.764.750.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini