oleh

Suntik GKI Lahai Roi Rp 2 M, Gubernur: Kita Bantu Sampai Rampung

MANOKWARI, Linkapapuabarat.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama sejumlah bupati menyampaikan komitmen untuk membantu pembangunan GKI Lahai Roi Mansinam. Para kepala daerah sepakat menyokong pendanaan gereja ini hingga rampung.

“Kondisi fisik gereja sudah tidak memungkinkan lagi. Kita harus dukung panitia pembangunan gereja GKI Lahai Roi Mansinam. Injil dimulai dari sini, oleh karena itu kita akan bantu pembangunan gereja sampai selesai,” ujar Dominggus, pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKI Lahai Roi, Mansinam, Jumat (26/3/2021).

Menurut Dominggus, Pemprov Papua Barat akan memprogramkan dana dari tahun ke tahun guna membantu berbagai kegiatan keagamaan. Terutama denominasi gereja, khusunya GKI di Tanah Papua.

Dikatakan Dominggus, di APBD 2021 pemprov akan mengalokasikan Rp 2 miliar untuk pembangunan GKI Lahai Roi sebagai anggaran tahap pertama. Ke depan, anggaran akan secara simultan digulirkan. Ia menekankan, pemprov akan membantu hingga seluruhnya rampung.

“Sebenarnya gereja tidak boleh minta-minta namun gereja ini adalah gereja pertama di pulau Papua. Tempat masuknya Injil pertama di Tanah Papua. Gereja ini akan jadi ikon di tanah Papua,” kata Dominggus.

Tak hanya GKI Lahai Roi,   menjanjikan beberapa pembangunan kantor klasis juga akan dibantu.

“Kita juga sedang dorong bakal-bakal klasis berdasarkan keputusan sidang sinode di Raja Ampat. Siap bantu bakal Klasis Abun, Sawiak, Glamoi, Tanah Tubuh, Hatam Oransbari, Ambaerbaken, Kebar, Hatam Moile Meah, Fak Fak, Kokas, termasuk gedung gereja dan gedung serba guna,” pungkas Dominggus. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini