oleh

STIE Mah-Eisa Wisuda 54 Diploma Terakhir, Hammar: Fokus S1 Saja

Manokwari,Linkpapuabarat.com – Senin 23 November 2020, Civitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah-Eisa Manokwari, mewisuda 54 diploma (D3) bidang Akuntansi, di Valdos Hotel, Manokwari.

Para lulusan D3 STIE Mah-Eisa Manokwari pada tahun ajaran 2019-2020 ini, merupakan angkatan terakhir untuk Civitas Akademika tersebut.

Proses wisuda digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Ketua STIE Mah-Eisa Manokwari, Theodorus Herin dalam sambutannya mengatakan ke-54 lulusan yang mengikuti wisuda pada hari ini telah menjadi seorang cendikiawan, yang mana telah melewati tahapan pendidikan diasah ketajaman analisis intelektualnya.

“Saudara sudah betul betul memiliki kompetensi dan kapasitas yang handal, dalam menjawab tantangan zaman. Peran serta dan sumbangsih dari ilmu yang kalian telah pelajari dinantikan masyarakat,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Dewan Pembina Yayasan Caritas Papua, Dr. Roberth K. R. Hammar memberi konfirmasi bahwa STIE Mah-Eisa tidak lagi menerima program D3 lagi.

“Stie Mah-Eisa sudah tidak menerima mahasiswa D3 sejak 4 tahun lalu, Tapi mahasiswa D3 yang sudah jalan di tahun kedua dan ketiga ini tetap kita selesaikan sesuai haknya,” jelas Hammar.

“Mereka yang wisuda ini, tersebar dari beberapa angkatan. Mulai dari 3 tahun, 4 dan bahkan ada yang sudah kuliah 5 tahun lalu. Kita hari ini merubah rencana induk pengembangan, dan kami mulai kembali fokus pada strata satu (S1),” tutur Hammar seraya menambahkan bahwa sistem pembinaan Akademik dan Diploma, sebenarnya sudah tidak boleh digabungkan lagi.

Turut hadir dalam acara wisuda tersebut, Ketua LLDIKTI Wilayah Papua dan Papua Barat, Sekda Papua Barat, perwakilan pemkab Manokwari, DPR Papua Barat dan Beberapa perwakilan Civitas Akademika Swasta di Manokwari.(LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini