oleh

Soal Air Bersih, Hermus Indou: Manokwari Butuh Beberapa Cluster Pemipaan

MANOKWARI– Manokwari perlu membangun beberapa cluster pemipaan dalam upaya meningkatkan akses masyarakat pada air bersih.

Hal ini disampaikan Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou saat berdiskusi dengan kalangan millenial yang diorganisir oleh Sindikasi Millenial Manokwari, Minggu (27/9) di Mankkwari.

Dengan membangun cluster pemipaan berdasar sumbernya, maka kita tidak lagi tergantung pada satu sumber saja.

Hermus mengatakan, ia bersama pasangannya melihat upaya peningkatan akses masyarakat terhadap air bersih dari PDAM sebagai salah satu prioritas.

Juga pihaknya akan memastikan bahwa air bersih yang diambil dari sumber-sumber primer seperti Maruni, bisa dikonsumsi baik di musim hujan maupun tidak.

“Kami juga akan mendorong tanggung jawab moril pengusaha agar pekerjaannya pada proyek pemipaan benar-benar fungsional,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hermus juga menjawab harapan dari akademisi STKIP Dr.Rusli untuk sektor pariwisata.

Kata Hermus, Manokwari memiliki banyak destinasi yang potensial dan atraktif. Untuk itu, jika kelak dipercaya memimpin Manokwari, pihaknya akan memastikan objek wisata dikelola secara profesional, serta membantu promosi. “Ini akan memberi multyplayer effect,” katanya.

Desain sistem pariwisata juga akan dioerbaiki agar terkoneksi dgn destinasi lain di luar Manokwari. Dengan demikian, itu akan menarik wisatawan untuk berkunjung dalam rangkaian kunjungannya ke Papua Barat. “Bukan ke Raja Ampat saja,” kata Hermus.

Mansinam menurut Hermus sangat berpotensi dikembangkan sebagai pusat kunjungan wisatawan di Manokwari. Namun pengelolaannya perlu dibenahi. Kawasan Prafi juga sangat potensial dikembangkan sebagai objek agro wisata. Demikian pula pantai-pantai di wilayah utara Manokwari.(PBT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini