oleh

Sisir Pasar, Babinsa Manokwari Ajak Pakai Masker dan Hindari Kerumunan

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Program vaksinasi diperkirakan butuh waktu hingga pertengahan 2022 untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. Karena itu protokol kesehatan tetap harus menjadi langkah prioritas dalam menekan laju pandemi.

Di Manokwari, Babinsa berperan besar dalam kampanye prokes. Selasa (9/3/2021) Babinsa menurunkan 5 orang personel dipimpin langsung oleh Pelda Sugiyanto.

Mereka menyisir sejumlah permukiman dan membagikan masker di Jalan Pasir Kompleks Pasar Wosi. Kampanye ini digencarkan untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Pelda Sugiyanto menjelaskan, tujuan sosialisasi adalah salah satunya untuk dipahami dan dimengerti oleh masyarakat bahwa pandemi masih ada di sekitar kita. Meski telah dilakukan vaksinasi, kepatuhan prokes tidak boleh menurun.

“Kami Sebagai Babinsa mengimbau kepada warga agar jangan lupa tetap mengikuti protokol kesehatan (3M) yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi,” jelas Babinsa.

Lanjut Pelda Sugiyanto, pasar adalah salah satu potensi kerumunan warga. Karena itu pasar menjadi sasaran sosialisasi.

Pedagang dan pengunjung senantiasa diingatkan agar sedapat mungkin meminimalisir kerumunan dan menggunakan masker berstandar kesehatan. Warga juga diharapkan mencuci tangan setiap kali usai berinteraksi.

“Bahwa disiplin prokes itu menentukan upaya kita dalam mencegah Corona. Kepatuhan tidak boleh kendor. Harus terus diperketat,” pinta Sugiyanto.(LPB2/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini