oleh

Siap tampil maksimal pada Pesparawi VIII, LPPD Manokwari “sewa” mentor dari NTT

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Ketua I Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Manokwari, Alberth Simatupang mengatakan sebulan jelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se- Tanah Papua tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2021, persiapan kontingen Manokwari sudah mencapai 75 persen.

“Persiapan kontingen dari 7 kategori lomba sudah mencapai 75 persen. Untuk mempersiapkan kontingen memang kita memakai konsultan atau mentor dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jogjakarta. Pianisnya juga dari Jakarta dan Jogja. Ini dilakukan karena konsultan di sini masih minim,”ungkap dia Senin (18/1/2021).

Pada Pesparawi ke- VIII se- Tanah Papua tingkat provinsi Papua Barat kali ini,  Manokwari akan mengikuti 7 kategori lomba, yaitu paduan suara anak, paduan suara remaja, paduan suara dewasa campuran, paduan suara wanita, paduan suara pemuda, solo dan musik pop gereja.

Manokwari menjadi tuan rumah untuk 4 kabupaten yaitu Manokwari, Teluk Wondama, Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan. Pembukaan akan dilaksanakan pada 17 Februari secara daring. Untuk perlombaan sendiri berlangsung pada 18 Februari. Lokasi perlombaan akan dipusatkan di aula Universitas Papua (UNIPA) dan gereja Petrus Amban.

“Nantinya hasil penilaian dari kategori-kategori lomba akan langsung diumumkan. Untuk pemenang tingkat provinsi akan diumumkan 24 Februari di kota Sorong,”tutup Simatupang.(LPB3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini