oleh

Siap Rotasi Pejabat, Hermus: Saya tidak Cuci Gudang

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Bupati Manokwari Hermus Indou mengisyaratkan segera menggerakkan gerbong mutasi. Namun Hermus memastikan rotasi pejabat tetap dengan pendekatan kompetensi.

“Kita akan lakukan penilaian kelayakan ASN yang nantinya diberi kepercayaan untuk membantu bupati dan wakil bupati dalam melaksanakan tugas. Tentu harus disesuaikan kompetensi. Sehingga tidak ada istilah cuci gudang tetapi berdasarkan kompetensi,” ungkap Hermus, Senin (1/3/2021).

Dikatakannya, sesudah penilaian pihaknya akan segera melakukan pengisian jabatan. Mengingat masa jabatan kali ini hanya sekitar 3,5 tahun sehingga diperlukan percepatan penanganan dalam setiap program yang akan dilaksanakan.

“Kita membutuhkan ASN yang paham dengan pemerintahan sesuai dengan tugas pokoknya. Serta membantu kepala daerah mewujudkan visi dan misi dalam mewujudkan Manokwari menjadi pusat peradaban di tanah Papua dan ibu kota provinsi Papua Barat yang religius, berdaya saing dan sejahtera,” tambahnya.

Hermus juga menyampaikan pihaknya akan berupaya menuntaskan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Selain itu penanganan pandemi Covid-19 juga menjadi perhatian.

Mengingat Manokwari menjadi salah satu daerah yang memiliki angka positif Covid-19 yang tinggi di Papua Barat. Hermus mengaku akan konsen pada tugas berat ini.

“Kita ingin menegakkan disipilin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Termasuk dampaknya di sektor ekonomi. Sehingga butuh pemulihan ekonomi dalam kebiasaan baru,” tutupnya.

Pemkab Manokwari juga mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Terutama dalam memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat agar tidak ada penilaian negatif terhadap program ini. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini