oleh

Siap Andil, Pemuda Katolik Teluk Bintuni Terbentuk di 28 Distrik

BINTUNI,Linkpapuabarat.com- Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Teluk Bintuni periode 2021-2024 dilantik, Kamis (4/3/2021). Organisasi ini siap menjadi kontrol pemerintah dan bagian dari pembentukan karakter pemuda.

Dalam sumpahnya pengurus Pemuda Katolik Teluk Bintuni berjanji senantiasa setia dan menjadi garda terdepan. Pelantikan Pemuda Katolik Pemcab diawali dengan membacakan SK oleh Komisariat Daerah Papua Barat.

Ketua terpilih Percab Teluk Bintuni Yustina Ogeney, mengungkapkan, anak tujuh suku selama seolah dianaktirikan, padahal banyak potensi yang terpendam di dalam diri mereka. Karena pelantikan ini menjadi bukti kuatnya tekad mereka untuk hadir di tengah tengah masyarakat.

“Agenda pelantikan sebenarnya sudah saya rencakan jauh hari. Namun karena pilkada dan Covid-19 semua tertunda. Setelah usai pilkada, pada hari ini saya bersama rekan-rekan melaksanakan pelantikan,” jelasnya.

Kata Yustina Ogeney, ia telah membentuk Pemuda Katolik di 28 distrik. Dan ini bukanlah hal yang mudah.

“Ke depan saya bersama Pemuda Katolik akan menjadi fungsi kontrol. Saya berharap kepada Pemkab Teluk Bintuni meminta kepada kepala daerah agar menjadikan Pemuda Katolik menjadi partner,” pintanya.

Dikatakannya, organisasi ini diisi oleh pemuda yang penuh dengan keterbatasan. Namun memiliki semangat yang luar biasa sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Yustina juga mengaku akan belajar dari setiap kesalahan agar bisa membawa organisasi ini memberi andil dalam bangunan daerah dan bangsa. Karenanya ia mengharapkan dukungan dari pemerintah dan semua elemen.

“Tidak ada gading yang tidak retak. Kami akam belajar dari setiap kesalahan agar bisa menjadi lebih baik ke depan,” ucapnya.

Hadir dalam pelantikan ini di antaranya, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, Ketua KNPI Teluk Bintuni Kenny Kindewara dan Sekretaris KNPI Muklis Sampe. Tampak pula Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni Iptu Zakaria Tampo. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini