oleh

Senator Papua Barat Dukung Program KKP di Papua Barat

Manokwari,Linkpapuabarat.com- Anggota DPD RI perwakilan Papua Barat,  Mamberob.Y. Rumakiek mendukung sejumlah program dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Papua Barat.

Dirinya mengungkapkan wilayah yang memiliki potensi kelautan dan perikanan melimpah harus mendapat dukungan dari program KKP.

“KKP konsen memberdayakan nelayan di pesisir lewat bantuan yang dibutuhkan nelayan termasuk mempermudah pengurusan ijin.  Jika ada yang mempersulit segera laporkan. Ada juga program sekolah gratis untuk anak-anak nelayan disekolah pelayaran di Sorong. Dengan begitu tidak ada lagi anak nelayan yang sulit menyekolahkan anaknya,” ungkap Mamberob, Jumat (20/11/2020).

Dalam program KKP, ada juga perhatian kepada nelayan perempuan.

“Dikatakan nelayan perempuan jikalau suaminya yang berprofesi sebagai nelayan sudah meninggal. Akhirnya dengan segala resiko terpaksa  menggantikan profesi suaminya. Kelompok nelayan perempuan juga menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan,” lanjut Mambrebob.

Dirinya menambahkan saat ini ada sejumlah program dari KKP belum bisa terlaksana akibat pandemi covid-19, sehingga sebagian program  ada yang dialihkan.

“Kita berharap tahun depan program KKP yang pro terhadap nelayan dapat terealisasi,” pungkasnya. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini