oleh

Sempat Molor, Pelantikan Pengurus BKPRMI Mansel Berjalan Khidmat

MANSEL, Linkpapuabarat.com – Sempat molor, pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Manokwari Selatan, Jumat (19/3/2021) berlangsung khidmat. Pelantikan molor sejam karena harus menunggu kedatangan perwakilan pemerintah daerah.

Badan pengurus BKPRMI ini secara de facto sudah terbentuk sejak 2019 silam. Pembentukan difasilitasi oleh badan formatur yang dibentuk oleh BKPRMI Provinsi Papua Barat.

Hanya saja adanya pandemi setelah pembentukan membuat pelantikan harus ditunda sampai hari ini.

Pelantikan DPD BKPRMI Mansel dilakukan langsung oleh ketua DPW BKPRMI Papua Barat Mugiono di gedung Madrasah Diniyah Al-Kautsar. Pada saat yang bersamaan Mugiono juga membubarkan badan formatur yang dianggap sudah menyelesaikan tugasnya.

Selain itu ketua DPW yang juga adalah anggota DPRD Provinsi Papua Barat memberikan bantuan dana untuk menunjang BKPRMI Mansel dalam mengawali kegiatan organisasinya.

Pemerintah daerah diwakili oleh Asisten II Setda Mansel Yohanis Erari. Bupati tak sempat hadir karena pada saat yang bersamaan sedang menyerahkan rumah dinas kepada pejabat Manokwari Selatan.

Pelantikan DPD BKPRMI Manokwari Selatan ini juga dihadiri Sekertaris BKPRMI Manokwari, Ketua MUI Manokwari Selatan Anwar Sadad Mandacan, Ketua LPTQ Manokwari Selatan Syamsul Sami, Kepala Dinas Perindakop Manokwari Selatan Syahrial, dan sejumlah sesepuh dan tokoh muslim Oransbari. Di antaranya H Sidik Yakup, H Lewa, dan H Tatang serta beberapa sesepuh lainnya.

Turut hadir juga anggota Kodim 1808 Manokwari Selatan dan Anggota Polres Manokwari Selatan, serta Kapolsek Oransbari Iptu Nur Yanto. (LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini