oleh

Satgas Klaim tak Ada Lagi Masyarakat Papua Barat yang Menolak Vaksinasi

MANOKWARI, linkpapuabarat.com – Ketua harian Satgas Penanganan Covid-19 Papua Barat Derek Ampnir menyebutkan sudah tidak ada masyarakat yang menolak vaksinasi Covid-19. Masyarakat sudah semakin sadar pentingnya menciptakan herd immunity.

“Sudah tidak ada masyarakat yang menolak vaksinasi Covid-19. Sehingga ini menepis kalau ada yang menyampaikan masih menolak vaksinasi,” ungkap Ampnir Rabu (3/3/2021) usai pencanangan vaksinasi tahap dua.

Dikatakannya, vaksin Covid-19 yang diberikan sama seperti vaksin-vaksin yang sudah ada sejak dulu. Hanya persoalan sosialisasi maupun misinformasi yang menyebabkan sempat adanya penolakan terhadap vaksin Covid-19.

“Vaksin Covid ini sama seperti vaksin yang diberikan kepada masyarakat dari dulu seperti vaksin polio, campak maupun vaksin lain. Selama ini ada penolakan karena ada kurang informasi kepada masyarakat sehingga sempat ada penolakan. Bahkan masyarakat sudah mulai sadar untuk divaksin,” tambahnya.

Dia juga mengatakan bahkan dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 datang dari dewan adat. Sehingga dengan itu pihaknya berharap tidak perlu ada keraguan karena secara medis pun BPOM telah memastikan keamanannya, termasuk dari MUI menjamin kehalalannya. (LPB53/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini