oleh

Ribuan nakes di Papua Barat siap divaksin Sinovac

MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease (Covid-19) Papua Barat, Derek Ampnir sekitar seribuan tenaga kesehatan (nakes) yang telah mendaftarkan diri untuk divaksin tahap pertama.

“Sampai saat ini nakes yang sudah daftar untuk divaksin capai seribu orang lebih. Nanti tinggal dibagi saja jumlahnya sesuai dengan stok vaksin yang sudah dikirim ke Papua Barat,” ungkap Ampnir.

Dikatakannya Derek, kota Sorong dan Manokwari menjadi sasaran utama vaksinasi, hal ini dikarenakan kedua wilayah ini menjadi pusat lalu lintas penduduk di Papua Barat. Angka covid-19 di kota Sorong dan Manokwari masih banyak sehingga nakes yang harus jadi prioritas ditahap pertama.

“Kalau dua daerah ini sudah aman maka Papua Barat secara keseluruhan pasti menurun angka covidnya. Pemberian vaksin sebagai langkah pencegahan ditambah dengan penerapan protokol kesehatan pasti kita semakin aman,”tambah Derek.

Sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenskes, penerima vaksin berusia 18-59 tahun, tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbiditas, dan tidak dalam kondisi hamil atau menyusui.

Nakes akan mendapat SMS blast dari Kemenkes. Setelah itu diminta untuk melakukan registrasi untuk discreening oleh faskes yang akan melakukan vaksinasi. Untuk tahap pertama vaksin sinovac yang dikirim ke Papua Barat berjumlah 7.160.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini