oleh

Resmikan Harmoni School, Kasihiw Dorong Generasi Berkompetisi ke Luar Negeri

BINTUNI, Linkpapuabarat.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meresmikan gedung SD dan SMP Harmoni School, sekolah berstandar internasional pertama di Teluk Bintuni, Senin (5/4/2021). Kasihiw berharap sekolah ini melahirkan pioner yang akan berkompetisi hingga ke luar negeri.

“Kehadiran Harmoni School adalah sejarah baru di Teluk Bintuni. Proses ini berjalan cukup panjang. Lembaga ini didirikan karena satu kebutuhan. Kita ingin melahirkan generasi berprestasi,” katanya.

Harmoni School terpadu dirintis oleh Haris Tahir. Sekolah ini memberi warna baru sektor pendidikan di Papua Barat. Kurikulum memadukan muatan lokal dan daya saing internasional.

Menurut Kasihiw, Harmoni School menyiapkan anak anak menjadi generasi yang bisa berkompetisi di dunia global. Salah satu keunggulannya adalah mencetak alumni yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang andal.

“Bahasa itukan tuntutan dunia saat ini. Agar kita bisa berkomunikasi dengan alat-alat teknologi yang canggih. Berkomunikasi dengan manusia aktif. Dan bahasa internasional yaitu bahasa inggris sudah wajib hukumnya untuk diketahui,” ujarnya.

Dikatakan Kasihiw, bahasa adalah jendela menuju rahasia ilmu pengetahuan. Kalau kita mengetahui bahasa, maka kita akan mengetahui pengetahuan di seluruh dunia.

“Orang bilang belajarlah sampai ke negeri Cina. Tetapi kalau tidak tahu bahasa Cina percuma, hanya sampai ditembok Cina pulang, karena penguasaan bahasa adalah hal mutlak dalam mengenyam pendidikan,” katanya.

Karena itu, Harmoni School harus bisa melahirkan generasi yang siap bersaing di dunia internasional.

“Saya berharap sekolah ini bisa menjadi solusi pertama menampung anak-anak kita dan menjadi salah satu pioner. Pengembangan generasi muda kita yang mampu menguasai bahasa Inggris dan bahasa-bahasa internasional yang lain,” kata Kasihiw.

Kasihiw menyebut saat ini sudah ada 6 anak-anak Teluk Bintuni yang sedang mengenyam pendidikan di Amerika serikat. Mereka adalah anak-anak dari 7 suku Bintuni.

Mereka adalah putra putra terbaik kata Kasihiw. Dan ke depan kata dia, harus lahir generasi yang sama untuk membawa nama Bintuni sampai ke kancah internasional.

“Mari tugas kita sebagai orang tua membawa mereka lebih pintar dari pada kita. Karena sekolah itu sangat penting, agar kita tidak dianggap orang terbelakang,” jelasnya.

Pemerintah daerah akan mendukung setiap program ke arah sana. Baik dari segi finansial maupun dalam bentuk sarana dan prasarana penunjang.

“Pemerintah daerah Teluk Bintuni juga menyiapkan kesempatan untuk bersekolah hingga luar negeri, kita ada uang tetapi siapkan anak-anak kita, ini tugas bapak ibu guru agar mereka pintar dan fasih berbahasa Inggris, baru kita pemerintah daerah bisa kirim keluar negeri,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menandatangani prasasti sekaligus meresmikan gedung sekolah SD dan SMP Harmoni School Terpadu Bintuni. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini