oleh

Reses, Mughyono Ingatkan Warga Disiplin Prokes di Momen Maulid Nabi

MANOKWARI -Pelaksanaan reses anggota DPRD Papua Barat di Bulan Rabiul Awal jadi momen baik. Sekaligus dimanfaatkan untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Salah satu anggota DPRD Papua Barat, Mughyono melaksanakan reses di kampung Sumber Boga, distrik Masni ikut merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/11/20).

Pada momen Maulid, politisi PKS itu mengingatkan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Masyarakat harus saling menjaga agar selalu aman. Ini karena perkembangan Covid jumlah yang terkonfirmasi positif semakin meningkat termasuk di dataran Warpramasi. Yang terpenting bagaimana kita menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, termasuk saat beribadah. Karena ini tidak hanya dihimbau pemerintah tetapi juga oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),”ungkap Mughyono.

Ditambahkan Mughyono, meskipun telah diizinkannya kembali berbagai aktivitas publik, semakin banyak orang yang keluar rumah. Namun, kewaspadaan masih diperlukan karena di masa pandemi, risiko penyebaran Covid-19 masih tinggi.

“Tidak ada yang bisa prediksi covid ini kapan berakhir. Soal hidup dan mati jadi urusan tuhan, yang terpenting manusia selalu berikhtiar,”tambah dia.

Peringatan maulid juga dirangkai dengan acara pengajian yang digelar oleh Pengurus Pengajian Ibu-ibu Muslimat (PUIM).

Pengajian kali ini mengusung tema “Kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi berakhlakul karimah senantiasa menjaga ukuwah islamiah dan ukuwah wathaniah”. Sebelumnya juga dilaksanakan berbagai lomba.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini