oleh

Rawat Kerukunan, Hermus akan Bangun Monumen Lintas Agama di Manokwari

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan, pihaknya memiliki sederet rencana strategis yang akan dilaksanakan di Manokwari sebagai kota peradaban. Ia juga menjanjikan Mansinam akan menjadi spot wisata religi dunia.

“Pemkab Manokwari ingin jadikan Mansinam kota wisata religi dunia. Sehingga pembangunannya harus terintegrasi. Untuk semua itu, kita akan dorong agar ada perdasus baik di Papua Barat maupun Papua yang menjadikan Mansinam sebagai aset miliki kita bersama,” ujar Hermus usai melakukan kunjungan di Mansinam, Jumat (26/3/2021).

Kata Hermus, Mansinam harus mencerminkan sejarah. Agar pulau ini bukan hanya identik pada suku atau gereja tertentu saja. Melainkan harus mencakup semua sebagai simbol keberagaman.

“Dan untuk menjadikan itu perlu diperkuat dengan adanya regulasi. Ini membutuhkan kerja kolektif dengan pemprov,” ucap Hermus.

Hermus mengatakan, untuk mewujudkan itu akan dibangun sejumlah fasilitas pendukung yang menarik. Yang memungkinkan menyedot animo wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pihaknya sendiri telah menugaskan OPD untuk dapat mengelola pulau Mansinam secara baik. Salah satu konsen Pemkab adalah berupaya merawat dan menjaga harmonisasi antarumat beragama.

“Kita akan membangun simbol rumah ibadah dari agama-agama yang ada di Manokwari. Kita sedang mencari lokasi yang tepat agar itu menjadi monumen kerukunan serta berupaya melakukan pembinaan kerohanian umat beragama. Dengan begitu maka kerukunan antarumat beragama dapat terus terjaga,” tutupnya.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini