oleh

Ratusan Personil TNI/Polri Patroli Jelang 1 Desember di Manokwari

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Sedikitnya 300 lebih personil gabungan Polri dan TNI, dikerahkan dalam patroli berskala besar di Manokwari. Agenda pengamanan khusus digelar jelang peringatan 1 Desember, hari Kemerdekaan bangsa Papua secara de facto tahun 1961.

Karo Operasional Polda Papua Barat, Kombes Pol Tri Atmojo menegaskan patroli rutin bertujuan memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Manokwari.

“Secara menyeluruh di Papua Barat, pengamanan dilakukan 2.738 personil gabungan Polri dan TNI,” ujarnya saat apel gabungan di GOR Sanggeng Manokwari, Senin 30 November 2020 malam.

Menurutnya patroli cipta kondisi ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar sebagai langkah antisipasi akan hadirnya gangguan keamanan di wilayah hukum Polda Papua Barat.

Hal ini menjadi atensi dan perhatian serius aparat keamanan, dengan menurunkan kekuatan maksimal baik Polda Papua Barat secara menyeluruh dan seluruh polres jajaran, dibackup Brimob dan TNI.

“Selain patroli, personil juga diingatkan mengedepankan dialogis dengan warga. Kecepatan kendaraan saat patroli juga diperhatikan. Boleh nyalakan rotator tapi sirene jangan karena sudah malam,” paparnya.

Selain itu, personil juga diimbau tetap mengingatkan warga untuk menaati protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Ini dilakukan di tempat-tempat keramaian warga.

Patroli di Manokwari, dibagi tiga rute, dimana rute satu mengambil bagian di Polsek Kota Manokwari. Kemudian rute dua mengambil bagian di Polsek Amban dan rute tiga patroli di Polres Manokwari.

“Patroli berakhir besok pagi jam tujuh, dengan apel bersama di lapangan Borarsi Manokwari,” kata Atmojo lagi.

Ia berharap situasi kondusif tercipta di Papua Barat, termasuk di Manokwari, dengan tidak terjadinya gangguan keamanan secara menyeluruh. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini