oleh

Puluhan Mahasiswa Unipa Nyatakan Tolak Kuliah Online

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Puluhan mahasiswa Universitas Papua (Unipa) yang mengatasnamakan Forum peduli mahasiswa Unipa menggelar aksi demo yang dipusatkan di depan gerbang kampus, Senin (1/2/21). Mereka membawa sejumlah tulisan sembari meneriakkan aspirasi.

Salah satu orator demo, Yano menyampaikan demo yang dilakukan untuk menolak sistem belajar yang dilaksanakan secara online selama masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Mahasiswa kesulitan dengan pelaksanaan belajar sistem online. Tidak semua orang tua mampu bisa memberikan uang untuk anaknya membeli paket data. Sehingga jangan lagi laksanakan pembelajaran sistem online. Apalagi mahasiswa juga harus tetap membayar SPP,”ungkap dia.

Massa melakukan pemalangan di gerbang utama UNIPA serta di masing-masing fakultas.

“Kita akan melakukan pemalangan sampai rektor merespon tuntutan mahasiswa dan tidak ada aktifitas di kampus. Ini dilakukan biar rektor tahu di kampus ini ada persoalan yang harus diselesaikan,”tambah dia.

Usai menyampaikan aspirasinya, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. Aksi mahasiswa ini mendapat pengawalan dari jajaran Polres Manokwari. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini