oleh

PT Asabri Perkenalkan “Asabri Mobile”, Layanan Tanpa Harus Tatap Muka

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com -PT Asabri Cabang Sorong menyosialisasikan program bagi pensiunan TNI/Polri di Aula Makodim 1801/Manokwari Kabupaten Manokwari, Kamis (25/03/2021). Berbagai program diperkenalkan termasuk layanan digital Asabri Mobile.

Sosialisasi dibuka Kasdim 1801/Manokwari Letkol Inf Saheri. Turut hadir Kepala Kantor PT Asabri Sorong Charles Belson dan Manager Pemasaran BRI Cabang Manokwari Maklon Simatupang.

Hadir juga anggota Kodim 1801/Manokwari, Brimob Polda Papua Barat, Polres Manokwari, Persit KCK Cabang XII Manokwari dan Bhayangkari setempat.

Letkol Inf Saheri menyampaikan, sosialisasi ini sangat penting bagi segenap personel TNI/POLRI. Lewat kegiatan ini personel akan memahami apa saja yang menjadi hak dan kewajiban setelah memasuki purna tugas/pensiun.

“Agar setelah pensiun nanti para personel sudah memahami bagaimana mekanismenya berhubungan dengan Asabri. Jadi ini akan memudahkan kita semua,” jelasnya.

Sementara itu Charles Belson menjelaskan bahwa Asabri merupakan asuransi jiwa yang bersifat sosial yang diselenggarakan secara wajib berdasarkan undang-undang. Asurinsi jiwa ini untuk memberikan perlindungan dasar bagi kepentingan TNI/Polri.

“Ini berhubungan erat dengan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri beserta keluarganya setelah pensiun nanti. Melalui penyelenggaraan program asuransi sosial dan pembayaran pensiun kita akan menikmati masa purna bakti dengan tenang,” jelasnya.

Selain memberikan sosialisasi, peserta Asabri juga mendapatkan materi PP 102 2015 Tentang THT dan Pensiun. Termasuk PP 54 2020 tentang JKK dan JKM. Di mana hak-hak anggota nanti pada saat pensiun adalah berupa tabungan dan juga santunan.

“Ini semua diatur secara detail. Termasuk diberikan kepada prajurit yang pensiun dan yang aktif apabila meninggal kepada istrinya. Selain itu ada juga santunan apabila prajurit kecelakaan kerja meninggal dikategorikan gugur mendapatkan santunan dan santunan hari tua saat pensiun,” papar Charles.

Selanjutnya juga diperkenalkan program ASABRI Mobile. Aplikasi ini dapat diunduh melalui PlayStore.

Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, memudahkan peserta dalam mendapat informasi seputar ASABRI. Sehingga ke depan peserta dapat dengan mudah menjangkau pelayanan tanpa harus tatap muka atau datang ke kantor ASABRI. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini