oleh

Program BPKB Door to Door Teluk Bintuni Efektif di Masa Pandemi

BINTUNI, Linkpapuabarat.com – Satlantas Polres Teluk Bintuni kembali menjalankan program pembuatan BPKB dengan metode door to door. Program ini sempat vakum sejak pandemi mewabah.

“Program BPKB door to door ini banyak membantu masyarakat di masa pandemi. Warga masyarakat yang ingin mengurus BPKB kendaraan bermotor baik roda dua dan empat tidak perlu lagi mendatangi kantor Samsat Bintuni,” terang Kasatlantas Iptu Regina Pricillia, di ruang kerjanya kemarin.

Dikatakan Regina, program door to door ini juga efektif menekan kerumunan warga. Dalam sehari ia melayani sedikitnya 10 BPKB.

“Akan tetapi perlu diketahui bahwa BPKB yang diantarkan tersebut yaitu BPKB non dealer,” jelasnya

Iptu Regina menambahkan, volume kendaraan di Teluk Bintuni terus meningkat. Dalam satu bulan terjadi penambahan jumlah kendaraan baru sekitar 60 unit.

Sedangkan kendaraan yang berasal dari luar Bintuni, menurut Iptu Regina juga cukup banyak. Karena itu, kendaraan kendaraan itu sudah diimbau agar segera dimutasi.

“Ya kita minta kendaraan dari luar segera langsung di urus mutasinya. Karena pajak kendaraan yang masih berplat nomor luar itu pajaknya tidak masuk di daerah setempat, melainkan masuk di daerah asal,” katanya.

Iptu Regina juga mengimbau bagi masyarakat yang memiliki dan kendaraan roda dua maupun roda empat yang masih berplat selain plat nomor polisi Bintuni segera mengurus mutasinya.

“Karena kami juga mengeluarkan lapor tiba kendaraan memiliki ketentuan batas hanya sampai 3 bulan saja. Yang dimaksudkan untuk memberikan waktu pengurusan mutasi kendaraan,” tutupnya. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini