oleh

Polri Buka Penerimaan Akpol-Bintara, Polda Papua Barat Ingatkan tak Main Calo

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Polri kembali membuka penerimaan calon anggota Polri untuk jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Afirmasi otsus Papua Barat, dan tamtama. Polda Papua Barat mengingatkan agar menghindari berbagai praktik percaloan dalam seleksi ini.

“Kapolda tidak ingin ada yang mencederai penerimaan ini. Bila ada calo atau panitia nakal yg bermain uang dalam pendaftaran ini agar dilaporkan. Silakan laporkan ke no pengaduan PESAT ( PESAN ADUAN CEPAT) ke 08-1234-80-110,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, S.IK, M.H Minggu (4/4/2021).

Dikatakan Adam, seluruh tahapan seleksi mulai dari pendaftaran hingga tahap akhir tidak dipungut biaya. Karenanya jika ada pihak yang memberi iming iming kelulusan dengan meminta bayaran, agar tak dipercaya.

Menurut Adam Erwindi, seleksi ini tak dipungut bayaran sepeserpun. Seleksi murni dilakukan dengan kompetensi dan kemampuan personal.

“Seleksi ini sangat terbuka dan transparan. Kita tutup semua celah masuknya praktik praktik nepotisme maupun percaloan,” katanya.

Pendaftaran online sendiri sudah dibuka sejak 31 Maret dan akan berakhir 12 April 2021 melalui website https://penerimaan.polri.go.id/.

“Bagi yang belum paham cara mendaftar atau persyaratan dapat menghubungi polres terdekat,” jelas Adam Erwindi.

Dalam penerimaan anggota Polri 2021 ini, tetap dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH). Mulai dari tahap pendaftaran hingga proses pendidikan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini