oleh

Politisi PKS Harap Pemerintahan Baru Perhatikan Nasib Petani Manokwari

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Anggota DPRD Manokwari Samsul Hadi berharap agar di pemerintahan yang baru ini dapat semakin memperhatikan sektor petani. Ini dianggap penting untuk memenuhi kebutuhan beras di Manokwari.

“Saya mewakili masyarakat Warpramasi terutama petani berharap agar pemerintah semakin memperhatikan petani dengan meningkatkan sarana dan prasarana pertanian. Mulai dari penyediaan benih, irigasi, hingga pupuk,” ungkap Samsul, Senin (15/3/2021).

Dikatakan Samsul, pemda juga perlu membantu petani pascapanen. Di antaranya jalan produksi pertanian dan menjaga harga beras. Mengingat setiap saat sejumlah harga bahan pokok juga meningkat.

“Harga bahan pokok dan lainnya setiap saat juga naik. Sehingga diharapkan Pemda bisa membantu petani dengan membeli beras lebih dari sekarang ini,” jelasnya.

Untuk mewujudkan semua itu dibutuhkan dukungan semua komponen. Terutama mereka yang berkaitan langsung dengan nasib para petani.

“Perlu juga memacu kerja keras semua komponen yang berkaitan dengan pertanian, mulai dari PPL dan dinas pertanian dan ketahanan pangan. Sehingga Warpramasi sebagai lumbung pangan yang menyuplai jatah beras ASN di Manokwari,” tutup dia. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini