oleh

Politisi Gerindra Ini Minta Pemda Manokwari Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Manokwari,Linkpapuabarat.com – Anggota DPRD Manokwari Johanni Brian Makatita, mengatakan, saat ini Kabupaten Manokwari sudah berusia 122 tahun, seiring dengan pertambahan usia, maka perlu lebih ditingkatkan lagi pelayanan publik kepada masyarakat Manokwari.

“Di HUT kabupaten Manokwari ke 122 ini, meskipun harus di rayakan secara terbatas akibat pandemi covid 19, namun akan selalu menjadi momentum bagi lapisan masyarakat dan juga pemerintah daerah untuk selalu membangun dan memupuk rasa cinta terhadap kemajuan kabupaten Manokwari. Sudah banyak hal yang dicapai baik di bidang ekonomi, infrastruktur, maupun SDM,”jelas Johanni Brian Makatita, Senin (9/11/2020).

Namun dibalik capaian tersebut, politisi Gerindra itu berharap kedepannya program kerja serta pelayanan pemerintah daerah yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih dioptimalkan lagi sehingga mampu dirasakan oleh semua lapisan masyarakat baik dari perkotaan sampai pedesaan untuk Manokwari yang lebih maju dan produktif.

Menurutnya, semakin baik pelayanan publik tentunya berdampak positif bagi penilaian publik, berdampak positif dalam penilaian masyarakat terhadap pembangunan dan akan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Manokwari.

Dirinya berharap, kepada pemerintah daerah untuk lebih fokus dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membangun sistem pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Pelayanan publik itu bukan hanya pada admitrasi saja tetapi perlu adanya penunjang sarana dan fasilitas umum untuk keperluan umum, serta dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita harus berkeyakinan dengan pelayanan publik yang baik realisasi pembangunan dapat berjalan dengan baik dan menyentuh kepentingan masyarakat dan dapat dipastikan menapat perhatian dan dukungan dari masyarakat Manokwari,”pungkas Johanni Brian Makatita.

Tahun ini perayaan HUT Manokwari digelar secara sederhana dan terbatas ditengah pandemi covid-19. (LPB3/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini