oleh

Plh Bupati serahkan mobil ambulance bagi 7 Puskesmas di Manokwari

MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Plh bupati Manokwari Edi Budoyo, menyerahkan kendaraan operasional berupa mobil ambulance ke 7 puskesmas di Manokwari, pada Jumat (15/1/2021).

Ambulance yang diserahkan terdiri dari sejumlah jenis yang disesuaikan dengan kondisi wilayah puskesmas.

Sekretaris dinas kesehatan Manokwari, Yosina Orboy mengatakan pengadaan mobil ambulance bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) 2020 sebesar Rp. 4.274.864.

“Puskesmas yang mendapat kendaraan operasional yaitu puskesmas Nuni, Tanah Rubuh, Warmare, Mokwam, Macuan dan Masni. Untuk puskesmas Mansinam mendapatkan pukesmas keliling (Pusling) air dan juga ada ambulance PSC 119 dan mobil regional maintenence center bagi OPD Dinkes Manokwari,”jelasnya.

Sementara itu Plh bupati Manokwari, Edi Budoyo menyampaikan kendaraan operasional ini harus meningkatkan pelayanan ke masyarakat.”Selama ini ada yang belum memiliki kendaraan operasional sehingga mengalami hambatan dalam memberikan layanan ke masyarakat. Dengan diserahkan kendaraan operasional maka pelayanan harus lebih maksimal. Yang penting juga kendaraan ini dapat dirawat dengan baik meskipun ada biaya pemeliharaan di dinas. Jangan malah di pake ke pasar atau ke toko untuk urusan pribadi,”jelas Edi.

Edi juga berpesan agar pusling air puskesmas Mansinam juga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat di pulau Lemon.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini