oleh

Petrus Kasihiw Sebut Anak-anak Teluk Bintuni Lulusan Petrotekno Masa Depan Papua

BINTUNI, Linkpapuabarat.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyebut anak-anak Teluk Bintuni lulusan Petrotekno Ciloto adalah agen masa depan pembangunan di Tanah Papua dan Indonesia. Mereka akan dimanfaatkan untuk seluruh proyek Tangguh di Indonesia dan dunia.

Hal itu disampaikan Bupati Petrus Kasihiw ketika menghadiri acara wisuda Program Operation & Maintenance Papuan Tecnician Apprentice Angkatan Terakhir yang dipusatkan di Lembah Hijau Ciloto, Selasa (16/03/2021).

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikam terima kasih kepada Menteri ESDM RI, Kepala SKK Migas, BP Tangguh, Gubernur Papua Barat dan secara khusus kepada Petrotekno yang telah mendidik anak-anak Teluk Bintuni sehingga bisa lulus dan memiliki keahlian.

“Ini beberapa hal yang merupakan terobasan baru di Papua karena dengan terobosan ini telah menghadirkan anak-anak Papua yang bisa menguasai segala ilmu dan teknologi yang berkaitan dengan operation dan bagaimana maintenance Migas di Tangguh LNG secara keselurahan,” ujar Petrus.

Selain itu Bupati lulusan Pasca Sarjana UGM itu juga mengapresiasi peran serta para instruktur, guru, dosen yang juga bekerja keras mendidik mereka. Atas kasa para pendidik anak anak itu keluar dengan bekal ilmu pengetahuan yang memadai.

“Dan saya juga menyampaikan terima kasih kepada BP Tangguh yang telah bekerja keras selama ini membantu pemerintah daerah menyiapkan tenaga-tenaga andal sesuai dengan komitmen-komitmen di dalam Amdal pembangunan BP Tangguh,” kata Petrus.

Karena itu, pemerintah dan seluruh masyarakat Teluk Bintuni sangat bangga karena putra daerah ini akan kembali ke negerinya sendiri untuk membangun Tanah Papua dan Indonesia.

Bupati memuji juga anak-anak Teluk Bintuni sebagai sosok sosok yang luar biasa.

“Kalian adalah agen masa depan pembangunan di Teluk Bintuni, Papua dan bahkan Indonesia,” ujar Bupati Peteus Kasihiw mengakhiri kesan dan pesannya dengan penuh kebanggaan dan kebahagiaan. (LPB5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini