oleh

Pemprov Papua Barat Serahkan Bantuan Untuk 275 Penyandang Disabilitas

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Sebanyak 275 penyandang disabilitas di Manokwari mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) pada Sabtu (9/1/2021) di kantor Dinas Sosial Manokwari.

Kepala Dinas Tansmigrasi dan Tenaga Kerja Papua Barat Frederick.D.J. Saidui mengatakan bantuan ini diharapkan menunjang usaha dari penyandang disabilitas.

“Tujuan bantuan yang diserahakan ini bagi masyarakat yang kena dampak langsung dari covid-19 terutama yang bekerja di swasta dan jualan. Sehingga ini harus dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan program tahap dua tahun 2020 yang baru diserahkan. Untuk yang belum dapat bantuan diupayakan dapat tahun 2021 yang pastinya disesuaikan dengan kemampuan daerah,”ungkap Saidui.

Kepala dinas Sosial Manokwari Mansyur menyampaikan bantuan ini merupakan rejeki yang harus disyukuri.”Bantuan ini bisa dikelola dengan baik agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga. Setidaknya membantu dimasa pandemi,”jelasnya.

Sementara itu ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Papua Barat pdt Shirley Parinussa menyampaikan masih ada penyandang disabilitas yang belum terdata terutama yang cacat berat.”Ini menjadi berkat dari tuhan meskipun belum semua terdata. Sehingga ini menjadi tugas kita untuk melakukan pendataan sampai dikabupaten/kota. Semoga yang belum menerima bisa mendapatkan ditahun ini,”tambah dia. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini