oleh

Pemkab Manokwari Terima Bantuan Alat Tes PCR Covid-19

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari menerima bantuan empat unit alat uji usap COVID-19 metode reaksi berantai polimerase (PCR) dari PT Buana Inti Prima Medika untuk penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

Bantuan diserahkan perwakilan dari PT Buana Inti Prima Medika dr. Roseline I. Rumaseuw si ruang kerja Plh Bupati Manokwari, Senin (15/2/21). Rosaline menyampaikan penyerahan alat PCR sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kita menyerahkan alat ini sebagai bentuk penanggulangan Covid-19. PCR ini kan memamg akurasinya bagus untuk mendeteksi covid-19. Tetapi kalau covid sudah berakhir bisa juga digunakan untuk mendeteksi penyakit lain seperti hepatitis, malaria, HIV dan malaria,”ungkap dia.

Sementara itu plh bupati Manokwari, Edi Budoyo mengaku bersyukur dengan pemberian alat tersebut.

“Ini berkah bagi masyarakat Manokwari karena kita mendapat bantuan PCR. Dengan begitu maka covid-19 dapat dideteksi dari awal. Saya berpesan agar PCR nanti digunakan dengan baik untuk keperluan kesehatan. Yang terpenting juga komunikasi dengan PT Buana juga dapat terus berjalan,”jelasnya.

Bantuan PCR tersebut tentunya melengkapi PCR yang telah dimiliki oleh pemkab Manokwari.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini