oleh

Pelatih Galanita PON Papua Barat Ingin Pemain Segera Masuk Puslatda

Manokwari,Linkpapuabarat.com – Pelatih kepala tim galanita PON Papua Barat, Apples Tecuari berkeinginan agar para pemain segera berkumpul kembali di Manokwari Papua Barat. Keinginan ini diharapkan menjadi perhatian KONI Papua Barat

“Kami ingin mereka semua kumpul dan masuk Puslatda (pemusatan latihan daerah), agar program latihan berjalan maksimal,” ujar Apples belum lama ini di Manokwari.

Menurut dia, pemain yang berada di kabupaten/kota di Papua Barat, tentu sulit menjalankan program latihan karena tidak terpantau langsung. Kondisi ini berbeda dengan para pemain yang berada di Manokwari.

“Yang bisa berlatih dengan didampingi pelatih hanya pemain di Manokwari. Mereka (pemain) yang diluar berlatih sendiri,” terangnya.

Meski tak memantau langsung, Apples mengaku sering mengirim pesan agar mereka yang berada di luar Manokwari, tetap berlatih dan menjaga stamina. Pasalnya, masih akan ada proses seleksi pemain yang disiapkan.

“Ada beberapa pemain yang sudah berkeluarga. Kita ingin yang masuk ke tim adalah pemain yang siap untuk tampil di PON,” tambah dia.

Dari 25 nama akan diseleksi menjadi 20 pemain yang nantinya masuk tim Galanita PON Papua Barat. Selain Manokwari, pemain sepakbola wanita yang dipanggil berasal dari Sorong, Kaimana dan Teluk Wondama.

Apples mengaku tak menutup kemungkinan akan memanggil pemain tambahan jika dinilai layak bermain untuk Papua Barat.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini