oleh

Patrige Renwarin Resmi Jabat Wakapolda Papua Barat

Manokwari-Komisaris Besar Polisi, Petrus Patrige Rudolf Renwarin resmi menjalankan tugas sebagai Wakapolda Papua Barat menggantikan Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri yang kini menjabat Wakapolda Papua.

Bertempat di gedung Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Senin (14/9/2020), digelar serah terima jabatan Wakapolda Papua Barat antara Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri dengan Kombes Pol Patrige R Renwarin.

Sertijab yang dipimpin Kapolda Papua Barat, Kata Irjen Pol. Tornagogo Sihombing itu dalam rangka meresmikan Kombes Pol Patrige R Renwarin sebagai Wakapolda Papua Barat.

“Mutasi jabatan dalam organisasi merupakan salah satu realisasi  dari fungsi manajemen sumber daya manusia. Hal ini adalah untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan serta prokdukivitas peronel guna menghadapi tantangan tugas yang berkembang dengan sangat cepat,” Kata Irjen Pol. Tornagogo Sihombing saat memimpin Upacara serah terima Jabatan Wakapolda.

Serah terima jabatan juga dimaksud sebagai suatu langkah positif dalam rangka meregenerasi kepemimpinan di lingkungan Polda Papua Barat sehinga dapat diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru, kreativitas dan inovasi dalam menhadapi dalam bertugas.

“Saya atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh staf beserta Bhayangkari menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, atas dedikasi selama bertugas di Polda Papua Barat, karena telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dan loyalitas yang tinggi. Selamat atas promosi jabatan ditempat tugas yang baru sebagai wakapolda papua, semoga sukses selalu dalam karier di Kepolisian,” ucap Kapolda.

Kepada Ny. Ra’fatul Mathius D. Fakhiri, Kapolda juga mengucapkan terimakasih atas kesetiaannya dalam mendampingi dan mendukung suami menjalankan tugas di Papua Barat.

Kepada Wakapolda yang baru, Kombes Pol Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si. bersama Ny. Nova Patrige R. Renwarin, Kapolda mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Papua Barat

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan Masyarakat Papua Barat. Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru yang kurang lebih sama dengan karakter masyarakat pada tempat penugasan sebelumnya,” Kata Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Kapolda berharap Kombes Pol, Petrus Patrige Rudolf Renwarin bisa berikan warna baru dengan tetap mengacu pada program prioritas kapolri.

” Ciptakan terobosan-terobosan baru,kita bangun SDM Papua Barat. Saya yakin dan percaya saudara pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat di Papua Barat,” Kata Kapolda.

Kombes Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, merupakan alumni Akademi kepolisian Angkatan 1991. Dirinya mengawali karier di Polres Palangkaraya, setelah menyelesaikan Pendidikan Akpol.

Pria Berdarah Kepulauan Kei Maluku Tenggara ini lahir di Kota Pala, Fak-fak Papua Barat, pada tanggal 7 Juli 1969. Sempat menjabat Kepala Bidang Humas Polda Papua, sebelum dipercaya menjadi Wakilnya Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kombes Pol Patrige Renwarin menjabat Irwasda Polda Papua. (LPB7/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini