oleh

Papua Barat Gelar Vaksinasi Massal Lusa, Ikut Sasar Lansia hingga Wartawan

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Satgas Penanganan Covid-19 Papua Barat menggelar vaksinasi massal tahap dua, Senin lusa (22/3/2021). Vaksinasi akan menyasar kelompok lanjut usia, pegawai pemerintah hingga wartawan.

Wartawan menjadi salah satu kelompok prioritas karena memiliki risiko interaksi dengan banyak orang.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Papua Barat Derek Ampnir mengungkapkan, vaksinasi akan dilaksanakan di Gedung Wanita Manokwari mulai pukul 09.00 WIT. Ditargetkan vaksinasi dilakukan pada 1.000 orang per hari.

“Selain ASN dan lansia, juga ada beberapa kelompok sasaran. Yakni dosen, guru dan tenaga pendidik lainnya. Termasuk pedagang, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” jelas Derek.

Selain itu kelompok sasaran juga termasuk aparat keamanan, atlet, pegawai perbankan dan pegawai hotel. Derek mengatakan, kelompok prioritas ini telah disampaikan secara tertulis agar bersedia mengikuti vaksinasi.

Diharapkan dalam tiga hari pelaksanaan vaksinasi dapat terpenuhi sesuai target.
Adapun yang hendak menjalani vaksin diharapkan memenuhi beberapa ketentuan.

“Pertama calon penerima vaksin tidak pernah didiagnosa terjangkit Covid sejak 10 Desember 2020 hingga sekarang. Kami juga persyaratkan harus membawa KTP asli,” jelas Derek.

Derek juga menyampaikan bahwa penerima vaksin harus sarapan pagi sebelum divaksin. Selama proses vaksinasi juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini