oleh

Panwas Oransbari Klaim Tak Temukan Pelanggaran Saat Kampanye

Mansel,Linkpapuabarat.com- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) distrik Oransbari mengklaim tidak menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Markus Waran-Wempi Rengkung (Mawar) saat melakukan tatap muka dengan warga di distrik Oransbari, Senin (2/11/20).

“Tidak ada pelanggaran saat kampanye, baik pelanggaran umum maupun protokol kesehatan, hanya ada agenda tatap muka pasangan Mawar dengan warga beberapa kampung di distrik Oransbari,” jelas Ketua Panwaslu distrik Oransbari, Regina Keruwa kepada Wartawan via telepon selulernya, Selasa (3/11).

Lanjut Regina, pertemuan pasangan Mawar dengan warga di wilayah Oransbari juga sesuai jadwal kampanye pasangan calon yang telah diserahkan pada panwaslu sebelumnya. Selain itu panwaslu saat melakukan tugas pemantauan juga tidak kesulitan memantau jalannya pertemuan di 11 titik tersebut.

“Semua kami pantau, dari hasil laporan petugas kami dilapangan, dapat kami simpulkan bahwa tidak ada pelanggaran dalam masa kampanye yang dilakukan oleh pasangan Mawar bersama timnya di wilayah Oransbari,” Tegas Regina.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan saat kampanye, pasangan Mawar selalu didampingi Timkes yang dibentuk oleh tim pemenangan.

“Sesuai dengan pengamatan kami dilapangan, setiap mau melakukan tatap muka dengan warga, di lokasi sudah tersedia alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, handsanitizer, serta penggunaan masker selalu ditaati,” Aku Regina.

Kesimpulan panwas distrik diperkuat lagi dengan tidak adanya laporan warga kepada Panwas terkait pelanggaran pada masa kampanye yang dilakukan pasangan Mawar. ( LPB6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini