oleh

Pansus Covid-19 DPRD Manokwari Sarankan Gustu Gencarkan Sosialisasi

MANOKWARI- Ketua Panitia Kusus (Pansus) Corona Virus Disease (Covid-19) DPRD Manokwari Romer Tapilatu meminta agar Gugus Tugas Covid-19 Manokwari mengedepankan upaya persuasif dalam upaya penanganan covid-19 di Manokwari.

Jika hal itu dilakukan secara efektif dia yakin penyebaran covid di Manokwari dapat diminimalisir.

“Dengan keterbatasan fasilitas karantina di Manokwari maka salah satu jalan keluarnya pemutusan matar rantai penyebaran covid-19 adalah terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa mematuhi protocol Kesehatan. Termasuk memberikan rekomendasi multivitamin apa yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat untuk menmperkuat daya tahan tubuh. Bagaimana sampaikan ke masyarakat bahwa covid bisa diantisipasi selama memenuhi protocol Kesehatan,” ungkap Romer belum lama ini.

Diungkapkan oleh politisi PKPI itu Gustu untuk terus mensosialisasikan ke masyarakat pencegahan covid-19. Dengan sosialisasi secara masiv dia yakin dapat menggugah kesadaran masyarakat.

“Selalu sosialisasikan untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan, jaga jarak, memakai masker dan lainnya. Dengan adanya kesadaran masyarakat tentu penyebarannya bisa diminimalisir sehingga angkanya bisa ditekan. Yang terpenting juga menyampaikan bahwa covid bukan sesuatu yang menakutkan karena itu juga bisa berdampak kepada mental. Sehingga sosialisasi dapat terus digencarkan,” jelasnya.

Dalam beberapa waktu terakhir ini penderita covid-19 di Manokwari mengalami peningkatan. Bahkan fasilitas karantina dinyatakan penuh sehingga ada pasien covid-19 yang terpaksa harus dilakukan karantina mandiri.(LPB3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini