oleh

Panlok Pesparawi ke XIII Resmi Dilantik

Manokwari,Linkpapuabarat.com –Panitia lokal Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke se Tanah Papua wilayah Papua Barat resmi dilantik oleh Pjs bupati Manokwari Robert.R.A Rumbekwan, Sabtu (7/11/2020) di gedung Wanita Manokwari. Pelantikan diawali  ibadah singkat oleh pdt Damanik.

Ketua panitia, dalam sambutannya dibacakan oleh Ketua 1, Albert Simatupang mengatakan rencana pelaksanaan lomba pesparawi di kabupaten Mimika pada Juni 2020, tetapi karena pandemi covid-19, sehingga LPPD Papua Barat bersama gubernur Papua Barat mengambil langkah untuk menyelenggarakan pesparawi XIII se Papua Barat dengan menunjuk Manokwari sebagai salah satu tuan rumah.

“Pesparawi tingkat nasional akan dilaksanakan pada tahun 2022 di Jogjakarta. Hasil pemenang pada pesparawi XIII se Papua Barat, akan mewakili Papua Barat ke tingkat nasional,” kata Simatupang.

LPPD Manokwari sendiri akan mengikuti 8 kategori lomba. Yaitu paduan suara anak, paduan suara remaja, paduan suara dewasa campuran, paduan suara dewasa wanita, paduan suara pemuda, solo remaja putri, musik pop gereja dan vokal grup. Setiap hari sudah mekaksanakan latihan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu ketua LPPD Papua Barat, Nathaniel Mandacan mengatakan pelaksanaan Pesparawi secara terpisah sebagai upaya untuk mempertahankan gelar juara umum.

“Persiapan harus dilaksanakan dari jauh hari agar gelar juara umum pesparawi tingkat nasional bisa dipertahankan. Pelaksanaan terpisah dengan Papua bukan berarti untuk memisahkan diri tetapi keputusan ini diambil sesuai dengan kesepakatan pengurus LPPD se Papua Barat,”jelas Nathaniel.

Pjs bupati Manokwari, Robert.R.A. berpesan agar pesparawi menjadi wadah peningkatan iman melalui kreasi budaya dan memupuk taki persaudaraan. Pelaksanaan lomba pesparawi akan dilaksanakan 18-20 Februari 2021 di aula UNIPA. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini