oleh

Pandemi Covid-19, Perayaan HUT Kota Manokwari Tahun Ini Tidak Digelar

Manokwari,Linkpapuabarat.com– Ada yang berbeda dengan peringatan HUT Kota Manokwari Ke-122 tahun ini.

Pjs Bupati Manokwari, Roberth R.A Rumbekwan mengatakan akibat pandemi covid-19, pemkab tidak menggelar peringatan HUT Manokwari seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita peringati HUT Manokwari dengan ziarah makam saja. Selain ziarah juga ada santunan ke keluarga mantan pejabat,”ungkap bupati, Kamis (5/11/20) di  TPU Pasir Putih.

Dikatakan Rumbekwan, ziarah yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para mantan pejabat tersebut.

“Memasuki HUT Kota Manokwari ke – 122 tahun ini begitu berat, semua merasakan dampak dari Covid. Namun kita harus bangkit tidak boleh diam,” ujar Rumbekwan usai melakukan ziarah makan sejumlah mantan pejabat Manokwari.
Rumbekwan berpesan agar diusia Manokwari yang sudah tua, semangat warganya membangun harus terus dilaksanakan.

Rumbekwan ingin bersama seluruh stakeholder menyatukan tekad, komitmen dan harapan agar segera menuntaskan persoalan kasus Covid-19 di kabupaten Manokwari.

“Sekaligus memulihkan perekonomian untuk kesejahteraan warga masyarakat di Kabupaten Manokwari,” ujarnya seraya berharap Manokwari bisa segera terlepas dari Covid-19 dan menekan angka kematian hingga nol persen.

“Dengan usia yang sudah tua ini, kita semua harus membangun Manokwari lebih baik lagi. Saya juga mengimbau agar masyarakat membantu pemerintah agar bisa bekerja lebih maksimal dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Apalagi ditengah pandemi covid semakin banyak yang poaitif sehingga mari bersama lebih mawas diri agar covid tidak semakin menyebar,”tambah dia.
(LPB3/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini