oleh

Muslimat NU Manokwari Didorong Jadi Wadah Perjuangan Kaum Perempuan

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Manokwari masa khidmat 2021-2026 Dikukuhkan di Masjid Al-Falah Wosi, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (13/3/2021). Pengukuhan dihadiri berbagai stakeholder.

Sahriani S Ag dilantik sebagai Ketua Muslimat NU Cabang Manokwari. Ia menggantikan pengurus demisioner yang dipimpin Hidun Adam dalam musyawarah cabang beberapa waktu lalu.

Ketua Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama Papua Barat, Zaìnab Uswanas mengatakan, organisasi Muslimat NU pada awalnya berdiri untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan. Dalam perjalanannya, Muslimat NU terjun ke berbagai bidang melalui kegiatan organisasi, kaderisasi pendidikan, ekonomi, kesehatan dan dakwah.

“Saya mengharapkan agar Ibu-ibu yang baru saja berkhidmat, menjadi pengurus Muslimat memiliki tanggung jawab untuk mengemban amanah organisasi secara sungguh-sungguh dan berpegang teguh pada AD/ART organisasi,” Jelas Zainab Uswanas.

Pimpinan Wilayah Papua Barat itu menambahkan, dengan jejaring yang terbentuk saat ini, Muslimat NU tidak hanya terpaut dalam bentuk program dakwah. Tetapi dituntut untuk mensejahterakan kaum perempuan Indonesia pada umumnya dan khusus Manokwari sesuai ajaran Ahlu Sunnah Wal Jam’ah (Aswajah).

Sementara Asisten II Setda Kabupaten Manokwari, Aryanto Ombusap berharap pengurus Muslimat NU agar melanjutkan perjuangan Nahdlatul Ulama dengan berpijak pada nilai dan semangat Aswajah.

“Menyebar rahmatan lil alamin agar kita dapat hidup rukun aman damai mewujudkan Kabupaten Manokwari yang bercahaya,” kata Aryanto Ombusapu.

Dikatakan Aryanto, Bupati Manokwari sangat berharap kepada pengurus Muslimat NU kabupaten agar seperti organisasi wanita yang lain. Dapat menjadi contoh bagi kaum perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jadilah Wanita yang berakhlakul karimah sebagai bekal dalam mendidik anak,” tuturnya.

Ketua Cabang Muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Manokwari yang baru saja dikukuhkan, Hj Sahariana meminta dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah agar bersama-sama mengawal pembangunan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Ia mengatakan, setelah pelantikan badan pengurus dilanjutkan dengan rapat kerja (Raker) yan juga digelar pada hari yang sama. Raker ini akan membahas beberapa program.

“Program yang akan dibahas dalam Raker ada di bidang organisasi dan keanggotaan, pendidikan dan kaderisasi, bidang sosial kependudukan dan lingkungan hidup serta bidang kesehatan dan ekonomi koperasi serta agrobisnis dan bidang ketenagakerjaan” jelas Sahariana.

Dalam rapat kerja akan ditawarkan kepada masing-masing bidang tentang program kerja sehingga setiap anggota akan memaparkan program prioritas satu tahun ke depan dengan target yang harus di capai.

“Untuk bidang Ketenagakerjaan, salah satunya yakni Muslimat NU Manokwari bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja BLK Sorong, kami sudah menyurati agar  bisa diakomodir oleh mereka salah satunya kursua rias pengantin, kemudian kursus tata boga dan kursus handphone,” jelas Sahariana. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini