oleh

Mulai Bertugas, Rumbekwan: Saya Seperti Pulang Kampung

MANOKWARI- Penjabat sementara bupati Manokwari, Roberth Rumbekwan mulai bekerja di kantor bupati Manokwari pasca dilantik akhir pekan lalu.

Senin (28/9/20), digelar serah terima tugas pjs bupati Manokwari digelar di kantor bupati. Serah terima tugas dihadiri oleh sejumlah pejabat dilingkup pemrov Papua Barat dan pemkab Manokwari.

Roberth Rumbekwan menyampaikan selama bertugas selama 71 hari kedepan, dia meminta adanya dukungan oleh seluruh stakeholders.

“Dengan ditunjuk sebagai pjs, saya seperti pulang kampung karena saya dulu bertugas di pemkab Manokwari. Saya mengingatkan ASN harus netral, kalau ASN mau berpolitik maka keluar dari ASN. Jangan ada yang main politik, jika ditemukan pasti ada tindakan. Soal politik serahkan saja ke kandidat,”ujar dia.

Rumbekwan juga mengingatkan agar ASN dilingkup pemkab Manokwari dapat membantu menyampaikan tentang protokol kesehatan.”Protkol kesehatan jadi tanggung jawab bersama. Kasihan petugas medis sudah banyak yang terfkonfirmasi positif,”tambahnya.

Sementara itu, sambutan gubernur Papua Barat yang dibacakan oleh sekda Papua Barat Nathaniel Mandacan mengatakan penunjukan pjs untuk menghindari kekosongan roda pemerintahan.

“Tugas utama pjs memimpin urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, pelihara ketentraman, fasilitasi pemilihan kepala daerah definitiv dan menjaga netralitas ASN, menandangangi perda tentang APBD. Disampaikan juga agar pjs tidak melakukan pergantian pejabat dan membangun komunikasi dengan DPRD maupun jajaran lain,” ungkap gubernur.

Disampaikan juga bahwa untuk menghadapi pilkada Manokwari, status Manokwari rawan 1 harus menjadi motivasi agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik. (LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini