oleh

MUI Papua Barat-TNI Sepakat Sinergi Jaga Kerukunan Umat Beragama

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat bersilaturahmi dengan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen Djoko Andoko, Selasa (2/3/2021). Dalam momen tersebut Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nasrau mengajak jajaran TNI bersinergi menciptakan kerukunan umat beragama.

“Papua Barat memiliki kerukunan umat beragama yang sangat baik sehingga perlu terus ditingkatkan dengan menjalin kerja sama antara semua lembaga keagamaan yang ada. Ormas-ormas Islam juga diharapkan mengambil peran yang maksimal dalam menjaga keutuhan NKRI dan ukhuwah Islamiyah serta ukhuwah kebangsaan,” ungkap dia.

Dalam pertemuan itu juga membicarakan perlunya membangun kesadaran umat Islam dalam membayar zakat terutama di tengah wabah Covid-19. Sehingga dapat membantu kaum dhuafa. Serta Penerimaan anggota TNI AD diprioritaskan orang asli Papua.

Sementara itu Kasdam XVlll/Kasuari mengapresiasi kedatangan pengurus MUI. Menurutnya, sinergitas tokoh tokoh agama dan ormas Islam sangat penting dalam membangun kerukunan umat beragama di Papua Barat.

Kasdam berjanji akan menjadwalkan kunjungan balasan dalam rangka bersilaturahim ke Kantor MUl dan ormas-ormas islam lainnya sebagai bentuk sinergitas kelembagaan. (LPB4/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini