oleh

Menuju Peparnas 2021: Papua Barat Partisipasi di 9 Cabor

MANOKWARI,Linkpapuabarat.com- Papua Barat akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) pada November tahun 2021 di Papua. Papua Barat menargetkan turun di sembilan cabang olahraga.

Kepala Biro Keolahragaan Nasional Paralympic Commitee (NPC) Papua Barat Septer Dimara menjelaskan pihaknya terus melakukan pendataan bagi atlet yang akan diturunkan nantinya dengan berkoordinasi dengan organisasi-organisasi disabilitas di Papua Barat.

“Papua Barat terus melakukan pendataan dan pendaftaran atlet yang akan turun di Peparnas Papua. Informasi para atlet kita dapatkan dari para pelatih yang memang sudah berkecimpung di olahraga, termasuk kita diberikan 5 atlet pelatnas oleh PB Peparnas. Ini penting karena dalam mendaftarkan atlet ada aturan-aturan yang harus dipenuhi,” ungkap Dimara belum lama ini.

Diungkapkannya, dalam Peparnas tahun ini untuk pertama kalinya Papua Barat berpartisipasi setelah terbentuknya NPC di Papua Barat tahun 2020.

“Dalam beberapa event terakhir partisipasi kita mewakili Papua Barat dalam Peparnas hanya bentuk kepedulian dari sejumlah pihak terhadap atlet difabel termasuk pembiayaannya. Memang dengan perjuangan panjang akhirnya NPC bisa terbentuk di Papua Barat,” tambahnya.

Dimara mengatakan sejumlah nama atlet sudah dalam pantauan karena selama ini sudah mengikuti sejumlah event. Papua Barat sendiri menargetkan merekrut 25 atlet untuk mengisi 9 cabang yang diikuti.

9 cabor di antaranya yaitu renang, tenis meja, panahan, atletik, menembak, judo, catur, tenis lapangan dan bothia.(LPB3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini