oleh

Mendagri Batal ke Manokwari, ini Penjelasan Gubernur

MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian batal meneruskan kunjungan ke Manokwari, Senin (6/4/2021). Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memberi klarifikasi atas pembatalan itu.

Dominggus mengungkapkan, batalnya Mendagri ke Manokwari dikarenakan ada tugas kenegaraan, sehingga harus segera ke Jakarta. Tito sebelumnya dijadwalkan meneruskan kunjungan ke Manokwari usai dari Jayapura.

“Beliau banyak tugas kenegaraan sehingga rencana ke Manokwari dibatalkan sehingga dari Jayapura Mendagri langsung memutuskan ke Jakarta. Saya diberi tahu oleh Pak Dirjen Otda bahwa Pak Menteri menyampaikan permohonan maaf tidak jadi ke Manokwari,” ungkap Dominggus di Bandara Rendani, Senin (5/4/2021).

Gubernur sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti agenda kedatangan Mendagri ke Manokwari.

“Saya belum tau pasti agenda Mendagri ke sini. Kita hanya disampaikan Mendagri akan melakukan kunjungan kerja ke Papua dan Papua Barat. Kunjungannya pun terbatas hanya Forkopimda,” katanya.

Kemungkinan kata Dominggus, Mendagri datang untuk memantau kondisi Papua Barat seusai berbagai peristiwa di dalam negeri akhir-akhir ini.

“Bisa jadi kedatangannya untuk menyikapi kondisi terakhir, kemarin kan Panglima dan Kapolri juga baru dari sini,” tambahnya.

Sebelumnya, Mendagri ke Papua untuk meninjau langsung venue yang akan digunakan pada PON Papua. PON Papua akan digelar 2021. (LPB2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini